New Year at Seaside Suki - Ancol

Tuesday, January 1, 2013
Memang kalau makan selalu bisa berubah-ubah tempat nya , seperti yang ku alami (sebener nya seneng tempat nya di ubah) .. Karna tema acara nya makan sekeluarga di tahun baru jadi sekali-kali makan di luar bareng keluarga , kapan lagi kan melaksanakan moment yang jarang-jarang di Tahun Baru .. Tadi nya mau makan di d'cost , tapi mama merubah nya dengan sangat mudah dan langsung telpon sepupu ku yang punya awal ide buat pergi makan suki tapi ga kesampean .. hari ini agak sedikit mendung menjelang ujan , langsung jemput sepupuku yang rumah nya ga jauh dari ancol .. 

Karna setelah Tahun baru Ancol biasa nya merubah rute untuk masuk ke pintu nya , lumayan jauh jadi muter-muter agak jauh sampai akhir nya masuk juga ke tempat yang akan di tuju .. Kebetulan juga sepupu ku memiliki tiket gratis masuk ancol ada beberapa lembar dan masi sisa juga loh ..

Tiket Gratis Masuk Ancol
Lumayan juga itung-itung hemat buat masuk ke ancol jadi bisa jajan dikit di tempat makan , hahay .. pas masuk depan gerbang memang sepi , tapi menjelang pertiga'an deket bandar jakarta bener-bener WAH MACET BANGET .. Kebetulan sepupuku ini semua nya bisa di permudah , markir nya agak deket mobil polisi yang sedang parkir juga (kalau tiru boleh,tapi di masak-masak dulu niru nya ya) karna di dekat mobil polisi itu lumayan luas buat ukuran 1 mobil .. Kelar markir akhir nya langsung ke TKP walau gerimis dikit-dikit , yang penting harus sampe ..

Seaside Suki
Tempat ini yang sudah di idam-idamkan diriku bersama sepupu ku karna udah dari sebelum tahun baru mau makan di tempat ini , tapi waktu nya selalu ragu-ragu .. akhir nya kesampaian juga deh , tempat nya persis di sebelah Bandar Jakarta ..

Suasana Seaside Suki
Lumayan sangat ramai , mungkin juga karna makan di saat Tahun baru bersama keluarga .. Seaside suki ini menyediakan 2 macam tempat makan yaitu Outdoor dan Indoor , untuk Indoor meja nya cuma ada 3 sebaik nya melakukan pemesanan supaya nyaman makan nya .. untuk Outdoor lebih banyak jumlah meja nya jadi sedikit tenang , sekalian menghirup udara laut .. Dan juga seaside suki menawarkan kepada pengunjung untuk makan all you can eat atau a la carte , kebetulan pasukan kami pasti nya memilih all you can eat dong ..

Macam-macam pilihan untuk di goreng / rebus
Seperti judul nya berbagai macam pilihan dari Chikwa , fish dumble , king crab , chunk , tofu sandwich , crab stick , fishball , bakso , ayam , jagung , tofu , tofu isi ikan , pangsit goreng , pangsit udang , golden fish , bakso udang goreng dan lain - lain nya ... sangat pusing kalau mau di pilih (penyakit kambuh) , tapi tetep semua nya di borong yang keliatan enak-enak ..

Macam-macam pilihan untuk di rebus
Kalau foto yang di atas ada yang untuk di goreng , kalau bagian ini ga ada yang di goreng rata-rata sayur mayur dan bakso-bakso seperti koyaku , bakso udang , bakso salmon ,  rumput laut , sawi , toge , berbagai ragam jamur dan kawan-kawan nya .. sangat mengairahkan pilihan nya membuat semakin inget cepat di makan ..

Yang terambil dari beberapa pilihan
Jangan memandang remeh baru beberapa mangkok , ini sebenar nya baru awal ronde .. kalau di itung-itung sampai akhir seperti nya lebih dari 50 mangkok mini ini , karna yang makan rata-rata jago makan semua .. sekitar 5 kali bolak balik untuk ambil tambahan yang masi terasa kurang di perut ..

Siap-siap memulai makan
pelayan memulai tugas nya untuk menyediakan peralatan yang akan di gunakan , dari sendok garpu sampai akhir nya menyalakan kompor yang akan siap memanaskan hidangan yang di pilih ..

Kuah Tom yam dan Kuah Kaldu
kebetulan di panci ini ada 2 pilihan kuah , aku kurang demen sama kuah tom yam dan itu punya mama .. aku lebih suka kuah kaldu karna di masukan bumbu apapun akan masuk semua rasa nya dan semakin nikmat , baru ronde awal aja udah penuh panci nya .. hahay ..

Golden Fish dan Pangsit segitiga
Ini dia kalau di hasil goreng , kebetulan ini di gorengin bukan goreng sendiri .. enak kan di gorengin jadi ga cape-cape buat masak cuma tinggal makan aja , dan sayang nya cuma porsi ini yang bisa di abadikan sisa nya sudah di masukan keperut karna udah pada laper .. untuk porsi goreng kira-kira 10 mangkok ludes bersama mulut kami ..

Es Teh Manis
Untuk minuman kami memesan 2 pitcher Es Teh Manis , dan bisa di refill berkali-kali sampe puas dengan Es Teh Tawar .. ya ibarat all you can drink karna makan nya aja all you can eat , hehehehe ... 

Lumpia Durian
Sebagai mencuci mulut atau pengakhir makanan sepupu ku merecomend Lumpia Durian yang membahana di Seaside suki ini , untung aja mesen Lumpia Durian ini karna aku durian lover .. kulit yang sedikit tipis membalut fla durian yang bener-bener rasa nya durian sekali , dengan keadaan dingin di fla nya (sejenis ice cream goreng kira-kira gambaran nya) kulit nya garing dan renyah sekali .. kalau sekali gigit ibarat nya kurang puas , harus coba 2 piring bukan 2 pcs .. hehehehehe

Bersama adik tercinta momon
Kebetulan mama , papa , dan sepupu ku bersama suami nya di luar sedang memandang ke arah laut , kami berdua agak narsiskan diri sedikit .. makan nya kira-kira 2 jam dan pipi ku mulai tembem , bisa keliatan di foto .. hahay .. puas sekali makan di seaside suki ini , walau untuk yang goreng-goreng sedikit lama ..

Total makan di Seaside Suki
Untuk all you can eat seharga Rp. 65.000,-/Orang , Lumpia Durian Rp. 20.800,-/Porsi , dan Es Teh Tawar Rp. 32.000,-/Pitcher .. Benar-benar sangat murah dan harga nya juga terjangkau , udah puas pake kekenyangan pula .. Bagi pecinta makanan All you can eat suki , harus wajib coba di seaside suki ini sekalian jalan-jalan di Ancol ..

1 comment:

  1. Wah keliatan nya enak, saya udah lama mau coba makan disini tapi belum kesampaian.

    ReplyDelete