Mie Yamien Mang Wahid - Bandung

Monday, January 7, 2013
Sebelum makan Mie Yamien tadi nya mau cari Ice Cream Sub7ero tapi ga ketemu-ketemu setelah keliling kesana kesini , sampe akhir nya nyangsang di Planet Dago cari-cari ice cream yang di cari-cari ternyata hasil nya nihil .. Akhirnya mencari cemilan yang bisa di isengin sama si mulut karna laper di malam hari melanda , Di deket Circle K terdapat Cafe yang menjual Cimol .. Pesen 1 porsi habis itu langsung ke Circle K buat beli minum yang anget ...

Cimol
Kalau di jakarta jual Cimol nya di goreng sampe garing , untuk versi yang satu ini di rebus sampe mateng kebetulan ukuran nya gendut sama kya yang makan .. di taburi saos kacang yang lumayan sedikit , rasa nya begitu dingin dan kurang enak .. Sebaik nya coba yang versi anget nya ..

Cofee Tiramissu
Anget-anget memang cocok nya sama Cofee , apa lagi dingin nya bandung menusuk di badan .. semakin cocok sekali minum Cofee nya , semakin melek juga mata karna bingung mau kemana ..

Pengisi waktu luang
Karna ga ada ide ke mana jadi sambil mengisi waktu luang dan juga sekalian cari ide main kartu , untung aja dede Agatha selalu ready di tas nya apa saja yang ada .. Sekitar beberapa jam menghabiskan waktu bermain , ada ide makan Mie yamien karna kemaren ga kesampean dan sekarang makin penasaran aja .. langsung menuju ke TKP ..

Mie Yamien segambaran di otak ku itu pasti Mie yang di pake Hotplate (ngarang sendiri) seperti yang ada di  foodcourt Mall jakarta pada umum nya karna nama nya hampir sama , ga percaya cek aja sendiri di mall-mall terdekat .. Tapi kata temen ku bukan pake Hotplate , sejenis sama bakmie tapi lebih unik lagi .. 
Karna tempat nya ga jauh dari Susu murni Silihwangi (pernah di bahas juga) , persis di sebelah nya susu murni silihwangi terdapat gerobak nya Mang Wahid jadi cuma samperin doang ..


Tempat Bakso Mang Wahid
Kalau hari sabtu minggu rame nya bukan main , karna makan nya di hari biasa jadi lumayan sepi tapi tetep aja masak nya ga berenti-berenti ..
Kata si empunya pesen mie yamien nya asin apa manis ? , karna kebetulan aku hobby nya yang manis sama asin jadi minta 2 rasa itu sekaligus di 1 mangkok ..

Sekitar 15 menit lebih , padahal sepi tapi lama banget ey proses nya (kata nya banyak pesenan) oke sabar sedikit ga apa deh asal hasil nya memuaskan .. beberapa menit tanya terus-terusan sama yang bikin akhir nya dateng juga Mie Yamien ku ....

Mie Yamien
Pas dateng langsung 2 mangkok agak bingung juga , pasti susah nih ngabisin nya (alibi) ..
Untuk mangkok yang di penuhi mie adalah si Mie Yamien sang pemeran utama , Mie yang dominan manis di aduk sangat rata dengan kecap manis + asin dan kering pula .. Tekstur nya mirip sama mie goreng yang di mie instan , rasa nya kenyel enak sekali pokok nya ..
Yang mangkok terisi kuah itu ada berbagai macam isi nya dari Cilok , Bakso besar , Bakso kecil dan sayur nya kangkung .. rasa kuah nya benar-benar mantab sekali , asin nya begitu pass .. untuk pecinta pedas minta sambel nya agak banyak , karna cabe nya juga penambah cita rasa ..

Yang ga tau Mie Yamien wajib coba di bandung , mungkin salah satu nya Mang Wahid ini perlu di coba karna Mie nya enak sekali .. Harga nya juga praktis Rp. 12.000,- bisa menyantap 2 mangkok sekaligus , aku aja makan sampe ludes ..

No comments:

Post a Comment