Last Day In Bandung

Thursday, January 10, 2013
Kalau udah jalan jauh di Bandung pas pulang ga bawa oleh-oleh itu rasa nya kaya nasi kurang pake rendang , jadi wajib kudu beli oleh-oleh buat ngemil di rumah dan juga berbagi kepada kluarga tercinta yang ga ikut ke Bandung .. hehehehe ..
Untuk oleh-oleh aku cari yang agak merakyat dan juga sudah terjamin rasa nya , yaitu Prima Rasa dan juga Risoles Melepuh yang paling di recomend buat oleh-oleh .. Lets go deh ke TKP berburu Oleh-oleh ..

Yang pertama di tuju itu tempat nya si Risoles Melepuh karna jarak nya lumayan dekat dengan daerah rumah dede ku , walau agak sedikit nyasar dan bolak balik akhirnyo sampai juga ke tujuan ..

Risoles Melepuh
Terletak di Jalan Konstitusi II / 2A , Cigadung-Bandung .. Ada nya di dalam perumahan , lumayan puyeng cari rumah nya karna letak nya hampir di pojok .. Kalau mata nya kurang tajem pasti kelewatan , karna niat nya 45 jadi ga mungkin kelewat .. Dengan nuansa perumahan rasa nya nyaman serasa rumah sendiri , kebetulan masi di tutup rapat rumah nya jadi harus panggil orang nya berkali-kali karna aku pelanggan pertama (asik) ..

Tempat Risoles Melepuh
Di dalam nya terdapat tempat yang di sediakan untuk makan di sini atau menunggu , karna mau pulang ke jakarta dan niat nya buat oleh-oleh jadi ga bisa makan di sini (harus hemat mau beli oleh-oleh lain) 

Menu Risoles Melepuh
Berbagai macam risoles yang di sediakan membuat aku agak galau (penyakit lama) akhir nya aku pesen semua nya tapi 1 macem 1 aja .. hehehe .. tadi nya niat mau 1 macem 3 tapi duit nya takut ga cukup jadi beli seadanya saja ..

Dapur Pembuatan Risoles Melepuh
Di belakang kasir terdapat dapur pembuatan Risoles Melepuh membuat aku semakin betah di sini sekalian tunggu pesanan ku yang sebagian di buat karna belum di stock .. 

Kelar belanja
Akhir nya kelar juga belanja Risoles , sayang sekali ngobrol dengan si empunya dan juga melihat cara pembuatan nya sangat cepat sekali .. Sekarang lanjut lagi cari oleh-oleh terakhir ..

Sebelum nya itu aku jajan sedikit di deket rumah dede ku yang daerah pasar , di pertiga'an nya terdapat jualan roti gulung isi .. sebelum nya udah pernah beli tapi lupa di makan jadi basi mau ga mau harus coba sekali lagi dan harus segera di makan saat itu juga dari pada menyesal di kemudian hari .. hahahaha ...

Roti Gulung Keju Pisang
Ternyata rasa nya seperti roti panggang cuma model nya ini di gulung dengan isi pisang lalu di taburi keju di siram dengan susu kental , untuk 1 potong aja udah buat kenyang .. benar-benar kreatif sekali dengan nama nya Roti Gulung bisa buat aku penasaran 2x , dan sangat enak harga nya juga murah cuma Rp. 6.000,- udah dapet 2 Roti Gulung keju pisang ..
Lanjut ke tempat tujuan terakhir beli oleh-oleh ..

Prima Rasa
Kalau yang ini ga pake nyasar karna dede ku udah hapal , aku cuma bisa duduk manis tunggu sampai ke tujuan aja .. Prima Rasa yang terletak di Jalan Pasar Kaliki No. 163 - Bandung ini begitu sangat lumayan  tempat nya , dengan design minimalis semakin membuat pengunjung tertarik masuk ..

Suasana Prima Rasa
Kata orang-orang yang aku tanya sih Prima Rasa ini selalu penuh dengan pengunjung dan juga selalu susah untuk memilih makanan yang akan di beli , pas aku masuk ternyata sepi dan membuat aku semangat memilih oleh-oleh yang akan di bawa pulang ..

Berbagai macam pilihan cake di Prima Rasa
Benar-benar banyak sekali pilihan yang di sediakan di sini , dari kue basah , roti gulung , dan lain-lain membuat ku sedikit bimbang .. Karna aku sudah ada list yang wajib di beli jadi langsung ambil cepat-cepat karna takut mata liat yang lain bisa abis deh duit ..

Kelar Belanja Terakhir
Yah .. akhir nya sudah kelar oleh-oleh yang aku buru jadi tinggal menuju ke Jakarta , padahal masi kangen sama makanan , suasana dan juga kawan-kawan ku di sini .. 

Cuaca Mendung
Menuju ke Jakarta cuaca nya berubah menjadi mendung dan agak seram krna angin nya sedikit kencang dan hujan pun turun , dan sedikit kebodohan yang ku buat karna lupa mau menuju tol arah cempaka mas alhasil puter nya makin jauh .. tapi karna kesabaran dede ku sangat tinggi sekali akhir nya sampe rumah juga dan pulang kampung juga ...

Sampe rumah di sambut adik-adik ku yang penasaran sama oleh-oleh nya , maaf ya adik'ku bawa nya sedikit doang sisa duit nya buat kuliner di Bandung .. Besok-besok harus bawa orang tua supaya puas belanja oleh-oleh nya .. hehehehe .. Inilah hasil oleh-oleh nya dari duit sisa'an ..

10 Macam Risoles Melepuh

Brownise , Bolu Lapis , Brownise Panggang Prima Rasa

Thank Much Much Much for my beloved sister Agatha and Karin yang udah dari awal-awal sampe akhir pulang pun di anterin apa lagi belum begitu afal dengan liku-liku Jakarta (sama kq) .. Kangen kalian sekali , maaf sudah menyusahkan dari pertama sampe pulang juga pake acara nyasar .. Hall yang tak akan terlupakan untuk cerita kebelet kita .. hehehehe ..

1 comment:

  1. Assalamualaikum Tuan/Puan.

    Mohon maaf pada Tuan/Puan untuk boleh iklan sedikit disini, semoga kebaikan hati Tuan/Puan untuk memberi izin iklan ini, menjadi amal ibadah disisi Allah SWT hendaknya amiin….

    Salam dari Kita Holidays Travel & Tour Indonesia.
    Kalau Tuan/Puan nak melawat ke Indonesia, jangan risau hati sila hubungi :

    KITA HOLIDAYS TRAVEL & TOUR INDONESIA
    Tour operator & Travel Agency

    Sebuah serikat yang punya legalitas di Indonesia, memberikan pengkhidmatan tour ground handling di beberapa daerah yang favorit untuk di lawati. Kami arrange secara profesional dan dengan penuh rasa kekeluargaan, juga dengan harga tour yang sangat berpatutan sekali seperti ke : Padang dan Bukittinggi Tour, Aceh Tour, Medan Tour, Jakarta dan Bandung Tour, Jogjakarta Tour, Bali Muslim Tour dan sewa kenderaan.

    Contact person : Amsyahril
    Mobile : +6285263007445
    E-Mail : am_holidays@yahoo.com / kita_holidays@yahoo.com / kitaholidays@yahoo.com.


    ReplyDelete