Nasi Bancakan , Bandung

Tuesday, January 8, 2013
Nasi bancakan ini recomend dari temen ku , kebetulan dia kasi tau nya pas malem dan hari ini langsung ke tempat tujuan .. kata temen ku juga rasa nya sangat enak sekali , makanan khas sunda dan perabotan nya juga model jadul .. Ga pake lama langsung ke TKP setelah jemput Nean sodara nya dede Agatha abis pulang sekolah , yang juga berdekatan sama Nasi Bancakan ini ..

Nasi Bancakan 
Yang terletak di Jalan Trunojoyo No. 62 , kalau iseng-iseng mau tlpn tanya tempat / booking bisa di telpon ke 022-4203650/4212166 .. Tempat nya begitu dekat sekali dari sekolahan Nean , untung aja deket soal nya belum makan siang jadi perut terasa keroncongan ..

Tidak buka cabang dimanapun
Spanduk nya aja sampe berselogan "Bancakan tidak buka cabang dimanapun" jadi harus wajib makan di sini , soal nya kalau ga coba kya ga ke Bandung .. Sok atuh masuk ..

Suasana Nasi Bancakan
Ada berbagai versi tempat duduk , dari yang lesehan sampe tempat duduk dengan bangku yang jarak nya ga begitu berbeda tinggi nya .. kebetulan lagi sakit pinggang ga cocok makan di lesehan jadi makan di bangku , tetep aja pegel karna rendah banget meja nya ...

Piring yang bernuansa jadul
Sebelum makan ambil dulu piring yang sudah tersedia , begitu classic sekali piring yang besi dan stock nya banyak sekali .. yuk mari di ambil makanan nya ... 

Macam-macam pilihan makanan di Nasi Bancakan
Mulai dari pilihan nasi nya yang berbagai macam , daging ayam sampe sapi juga ada , telor-telor , cumi-cumi , sabel nya juga .. pokoke banyak sekali di sana , tinggal pilih aja apa yang di suka , karna aku ada penyakit pusing pilih makanan jadi ambil yang aneh-aneh aja deh ...

Berbagai minuman khas Sunda
Kebetulan banyak pilihan yang mentereng di sini , jadi agak sedikit bingung (kambuh lagi sakit nya) langsung pilih yang belum pernah di coba .. karna udah ga sabar mau icip-icip ..

Nasi Timbel , Bihun Goreng , Lotek , Cabe Ijo
Nasi timbel yang di bungkus dengan daun pisang menambah aroma nasi , tapi pas di makan rasa nya seperti nasi biasa .. mungkin karna kelaperan jadi rasa nya sama aja kali ya sama nasi yang pada umum nya ...
Bihun Goreng nya enak sekali rasa nya , entah kenapa begitu basah dan nikmat sekali rasa nya ..
Lotek sayur yang di campur oleh bumbu kacang , rasa nya lumayan enak juga ..

Cumi Goreng , Perkedel Jagung , Paru
Cumi Goreng nya di goreng sangat garing , masi agak keras dan sedikit empuk yaah lumayan lah rasa nya agak sedikit asin-asin ..
Perkedel Jagung / bakwan jagung di goreng dengan sangat garing , rasa nya ga begitu manis / asin ..
Paru ini berbagai jenis ukuran , di goreng cuma agak anget jadi ga garing alhasil empuk-empuk seperti kurang mateng .. itu juga tau nya setelah makan , jadi kurng begitu enak lah ...

Es Goyobod
Seperti nya cuma menu ini yang tidak salah pilih , minuman yang melegakan dahaga karna haus di tambah berbagai makanan masuk ke mulut .. minuman ini terdapat serutan daging kelapa , pacar cina , hunkue dan tidak lupa di siram dengan sirup berwarna pink , manis nya begitu pas dan terasa segar kembali ..

Teh Anget dengan gelas jadul
kalau ga suka sama minuman manis-manis ala nya sunda , tersedia Teh Anget .. di suguhi secara prasmanan jadi suka-suka aja ambil nya semana , dan refill sendiri juga .. Dengan gelas jadul semakin nambah minum nya , kalau bisa jangan kebanyakan minum nanti makanan nya ga abis ..

Total makan di Nasi Bancakan
Ga begitu murah harga nasi Bancakan karna porsi nya ga begitu banyak dan ga bisa sembarangan buat ngambil makanan karna tidak tertera harga nya , apa lagi untuk uang yang terbatas .. Sebaik nya pilih makanan yang bener-bener di suka dan coba di tanya sama pelayan nya harga makanan nya supaya tidak terjadi seperti diriku , untuk 1 orang ngabisin Rp. 34.000,- lumayan juga ..

Terimakasih banyak dede Agatha yang sudah repot-repot anterin ke Nasi bancakan , dan juga Nean yang sudah unjukin jalan sekalian temenin makan bersama Karin dan Mei .. kapan-kapan kuliner bareng lagi yah ..

No comments:

Post a Comment