Warung Bakmie Ngalam , Menteng - Jakarta Pusat

Thursday, September 12, 2013
Kuliner untuk hari ini judul nya "Korban Acara TV" , karna pas bangun tidur kemaren langsung nyalain TV dan acara nya langsung kuliner tentang mie yang ada di Jakarta Pusat .. Ga pake lama langsung hubungin temen ku yang suka jalan-jalan supaya ikut kuliner bareng , dan dia bilang besok aja kuliner nya .. Ya !! Hari ini kita kuliner agak jauh dari daerah Jakarta Utara , dengan berbekal ilmu tanya orang dan liat papan jalan akhir nya sampe juga di daerah yang di tuju ..

Depan Warung Bakmie Ngalam
Untuk bisa ke daerah jalan ini cuma butuh 30 menit dan nyasar nya butuh waktu 1 jam kurang karna ilmu tanya orang nya juga kurang akurat dan beberapa orang yang ada di jalan juga kurang paham sama nomor perusahaan / kantor / tempat makan lain nya .. Sebener nya pas tanya orang terakhir aku sudah mulai nyerah karna hampir keujung sudah sampai Tanah Abang masi ga ketemu juga , seorang satpam yang baik hati menjelaskan detail nomor dan juga memberi sedikit arahan tentang tempat yang kami tuju .. Dan akhir nya kami pun Happy Ending ..

Warung Bakmie Ngalam
Terletak di Jalan KH. Wahid Hasyim No.106 Menteng,Jakarta Pusat .. Biar di kasi alamat lengkap pun agak susah juga karna ga pake patokan ada di mana lokasi nya , aku permudah persis nya di halaman depan "Bersih Sehat & Midori" entah tempat apa itu yang pasti tanya orang pasti tau .. Karna beberapa orang daerah sana kurang tau Warung Bakmie Ngalam ini ..

Tempat Makan Warung Bakmie Ngalam
Akhirnya sampai juga di tempa makan yang sudah susah payah kami tuju , sebener nya tempat ini unik sekali dan juga mungil yang pasti cukup buat makan dan ngobrol sebentar .. Sebaik nya kalau datang ke sini lebih enak malam dari pada siang terlalu panas karna cuma mengandalkan kipas angin , dan jam makan siang agak sedikit ramai karna orang kantor banyak yang makan di sini ..

Menu Warung Bakmie Ngalam
Ini hanya sedikit bagian yang aku foto karna udah agak cape jadi foto yang penting aja , di sini terkenal dengan bakmie yang berbagai warna nya .. Nah , karna warna nya itulah aku bela- belain ke sini supaya bisa ngerasain bakmie warna nya itu .. Seperti biasa agak lama mesen karna kegalauan dan juga cape campur aduk , yang ku cicipi hanya 2 menu saja di sini ..

Cwie Mie Ungu
Aku sebenarnya mau coba Cwie Mie yang warna nya hitam karna aku penggemar hitam , tapi kata pelayan nya sudah beberapa hari kosong karna tinta cumi nya susah masuk barang jadi pesen warna yang agak mencolok .. Aku pesan Cwie Mie Ungu yang terbuat dari warna buah Bit , dengan taburan ayam cincang tidak lupa di temani daun selada .. Sebagai pelengkap nya pangsit goreng dengan bakso sapi , Rasa dari mie nya sendiri seperti pada umum nya bakmie tapi beda nya ini berwarna ungu ..

Soto Ayam
Ini pesanan teman ku , dia memesan Soto Mie .. Jangan tertipu dengan ukuran di foto karna asli nya seperti mangkok sekuteng kecil imut-imut gimana gitu .. Kuah soto yang lebih berdominan warna kuning dengan isi Ayam suwir , telur , bihun , kol , tauge dan koya sejenis kerupuk udang di haluskan bersama bawang putih .. Rasa soto nya enak dan porsi nya terlalu kecil ..

Angsle
Minuman pelepas dahaga seperti biasa Es Teh Tawar dan tambahan lagi yang aku agak penasaran yang nama nya Angsle sejenis Sekoteng dengan isi putu mayang , pacar cina , roti tawar , ketan dan kacang ijo ini menjadi  satu di mangkok .. Rasa nya segar sekali dan tidak menggunakan susu melainkan air gula , wajib di coba bila masi iseng dengan haus ..

Thank you so much silvia yang sudah setia menemani dari nyasar sampe turun ke jalan tanyain ke orang-orang , semoga tidak kapok kuliner extream buta jalan ini ..
Dan sebaik nya kalau kuliner di tempat yang belum di tuju lebih baik nya lagi coba di browsing dan juga lebih teliti lagi cari jalan supaya tidak seperti diriku .. hehehehe ..

No comments:

Post a Comment