Festival Food at Lapizza - Gading

Thursday, May 17, 2012
Untuk pertama kali nya meng'abadikan kegiatan makan-makan Festival Food di Gading tepat nya di Lapiazza , setiap setahun sekali selalu mengadakan kegiatan seperti ini .. karna jiwa kulinerku terpacu , maka  tidak mungkin ketinggalan .. 


Tepat nya sore jam 4 aku sudah berada di Mall Kelapa Gading , dan melihat tema nya "Kampoeng Tempo Doeloe" .. Ga pake lama langsung cepet-cepet menuju TKP ..


Seperti biasa di Festival ini di wajibkan menukar uang dengan kupon dengan nominal yang di perkecil , harus menukar banyak uang agar kuliner terus berlanjut :)


Setelah menukar uang menjadi kupon saat melihat kondisi keramaian di Festival sudah biasa , cuma cermat-cermat memilih tempat duduk .. Karna di setiap Festival susah cari tempat duduk , maka mata dan kaki harus sigap supaya ga sengsara tunggu orang kelar makan baru bisa duduk ..


Berjejer tempat pilihan makanan yang di jual , kebetulan  makanan yang biasa sering kita lihat juga di jual .. Tetapi untuk type seperti ku Judul makanan yang Aneh harus di incar , kebetulan kuliner ku lumayan sangat banyak (untuk ukuran perut dan mulut yang tidak normal sudah biasa) karna nama yang aneh menjadi tertantang .. 

Risol Setan
Dari nama nya sudah aneh "Setan" , ini tidak ada hubungan nya dengan Goib dan sebagainya .. seperti Risol biasa , dengan isi sayuran dan di goreng dengan renyah .. Setan itu karna sambel kacang dengan cabe yang mencolok , biasa di bilang Pedas .. rasa nya lumayan enak , dengan risol keadaan panas-panas di siram dengan bumbu kacang yang pedas rasa nya Mantab ~

Cwie Mie
Ini nama nya juga agak aneh , ini bakmie dan yang membedakan ayam yang di suwir dan sambal nya yang sedikit manis dan juga pedas .. di temani dengan bakso sapi semakin nikmat nya rasa bakmie ini .. 

Sate Buntel
Dari nama nya Buntel pasti unik , ternyata beneran unik juga rasa nya .. Daging kambing yang sudah di hacurkan dan di sekap menjadi sate lalu di panggang sampai matang , di taburi bumbu kacang yang kering lalu dengan tambahan sambel ulek nya semakin terasa perbedaan nya ..

Selendang Mayang
Yang pasti ga ada bahan kain yang masuk dalam minuman manis ini , potongan yang sejenis dengan Kue Talam ini di potong kecil-kecil dengan warna yang unik Pink dan Hijau .. tak lupa di sirami Gula Jawa , santan dan es batu menjadi satu .. Haus langsung hilang seketik setelah menghirup minuman ini , manis nya pun tidak mencolok :)

Empal Gentong
Ga mungkin juga gentong di telen , ini sebuah nama yang membuat daya tarik semakin banyak .. Kuah yang menyerupai Gulai / Gule , karna warna nya yang mencolok kekuningan .. dengan isi Babat , Kikil , Limpa , tak ketinggalan Daging Sapi nya juga jadi satu dalam mangkuk tak lupa Lontong ikut masuk juga .. Rasa kuah yang gurih dan daging-daging yang lembut membuat sekali suap tak cukup , rasa nya mau tambah dan tambah .. 


Ini di luar skenario , hehehehe .. untuk memberi waktu istirahat dan ruang gerak dalam perut maka di pilih lah untuk menonton film ini , yang sekarang lagi up to date nya .. Lumayan dalam 2 jam perut bisa siap di isi lagi apapun yang di makan , dan siap kuliner lagi ~

Es Jelly
Memang ini sudah biasa di jual dan tidak asing , tapi ini inceran ku setiap ada Festival Food di Gading , bertabur jelly yang berbagai rupa masuk dalam mangkok , dan tidak ketinggalan Sonkit (jeruk khas Kalimantan) yang membuat rasa menjadi sempurna ..

Kue Bantal
Ini dia teman nya Cakwe , si Kue Bantal .. ini juga sudah pasaran dan biasa sering di temui , tapi baru kali ini muncul di Festival Food , dan kangen juga udah lama ga makan Kue Bantal .. Saat Kue Bantal keadaan panas-panas pas di gigit langsung terasa wangi terigu dan wijen nya ...

Ice Cream Kering
ah , ini dia semakin aneh Ice Cream Kering karna Ice Cream ini di tempeli oleh Biscuit yang kering (Sotoy kambuh) .. banyak pilihan Biscuit dan Ice Cream , dan salah satu nya yang ku pilih Talas / Taro .. beberapa detik bingung dengan pilihan Biscuit nya , si empunya memberi saran "Kalau Talas temen nya Coklat,rasa nya jadi nyatu" .. Ga pake lama langsung mengikuti saran dan meng'iya'kan nya .. pas di gigit rasa Talas yang  sweet dan juga garing nya biscuit menjadi asik :)

Tempe Mendoan "Bayumas"
My last Culinary , Judul gerobak nya "Depot Mendoan Khas Bayumas" membuat penasaran dan mencoba memesan nya , cukup 2 saja (Karna kapasitas perut melemah) .. Tempe yang di goreng dengan setengah matang (kegemaran'ku banget) si siram dengan Kecap Sambal yang sangat enak , rasa nya sangat mengoda ..

Untuk hari ini sangat melelahkan , lelah di perut , mulut dan juga kaki .. Ternyata kuliner ku tak sia-sia dan hampir setengah sudah ku coba , mungkin next time akan berlanjut lagi kuliner'ku ^^

No comments:

Post a Comment