Taman Sari , Yogyakarta

Wednesday, August 19, 2015
Hari ini jalan - jalan ke tempat yang terfavorit di Yogyakarta yaitu Taman Sari , seperti biasa modal nekat tanpa tau arah dan jalan menuju Taman Sari langsung berangkat ga pake lama .. Perencanaan nya cuma butuh beberapa jam sebelum tidur kemarin , jadi modal nekat nya sudah mantab .. Langsung Cussss ....

Jalan Malioboro
Jam 9 kita sudah berangkat menuju Taman Sari , karna tutup nya jam 1 siang maka harus bergerak lebih cepat .. 

Naik Becak
Karna lokasi nya lumayan dekat dari daerah Malioboro sebaik nya menggunakan becak (di tawar ya) , untuk sampai ke Taman Sari  kurang lebih 15 menit ..

Setelah sampai di kawasan Taman Sari sebaiknya menggunakan guide , karna untuk menuju ke Taman Sari agak rumit dan yang suka cerita - cerita sejarah kepake banget deh sama guide dan aku sendiri sangat suka cerita sejarah .. 
Untuk mendapatkan guide gampang banget , cukup berdiri beberapa detik di daerah Taman Sari maka guide akan mendekati kita dan menawarkan jasa guide nya ..


Taman Sari
Kebetulan tempat Istirahat Kerajaan sedang di renovasi , jadi ga bisa di foto - foto karna bener - bener dalam tahap perbaikan ada cat sana sini tetapi kita masih dapat masuk dan melihat - lihat kedalam nya .. Yang lebih seru lagi di tempat pertapa nya Raja dan juga pemandian nya , yuk .. yuk ..




















Seru kan foto - foto nya ..
Aku sendiri kalau bisa ke Yogyakarta mungkin akan mampir lagi ke Taman Sari .. Untuk harga guide nya sendiri bayarnya secara suka rela , jangan lupa bawa topi dan air dingin buat mengurangi dehidrasi .. Dan satu lagi ketinggalan , sedia stock duit kecil untuk segala hall selama di Yogyakarta (bener - bener kepake banget)

No comments:

Post a Comment