Jajan Di Daerah Malioboro

Thursday, August 20, 2015
Kali ini aku review kuliner di Malioboro - Yogyakarta agak kurang detail , beberapa faktor yang membuat alasan begitu kuat (ahhhhhh ....)
- Pertama karna kelelahan di jalan
- Kedua agak lemas
- Ketiga terlalu gelap tempat nya (takut pakai blitz mengganggu pengunjung)
- Keempat seperti biasa tidak lupa makanan lebih utama di foto dulu sebelum di makan ..

Oke .. Lanjut ..

Makanan di daerah Malioboro sangat banyak sekali tetapi hanya beberapa yang bisa di makan , karna waktu yang mepet selama di Yogyakarta .. 

Ayam Rica - Rica , Ayam Pedas Wong Jowo
Kata siapa makanan di Yogyakarta manis ? harus cobain Ayam Rica - Rica nya Ayam Pedas Wong Jowo .. Pedas nya ??? JUARAAAA .. Bibir ku sendiri bener - bener merah sampe susah ngomong karna pedas nya di luar otak , harga nya Rp. 14.000,- / porsi Ayam Rica - Rica .. Untuk lokasi nya berada di Jalan Malioboro No.143 , pecinta pedes ? wajib coba ..

 Oseng Mercon , Oseng - Oseng Mercon Bu Narti
Pedas dan manis jadi satu itulah rasa Oseng Mercon , untuk daging nya sendiri lebih ke isi sapi .. Kebetulan saat cobain Oseng Mercon hawa di malam hari dingin sekali jadi cocok banget deh buat cobain Oseng Mercon yang sangat terkenal ini , cukup makan dengan 1 piring nasi sama Oseng Mercon bener - bener enak banget .. Untuk harga nya Rp. 15.000,- / porsi dan berada di Jalan KH. Dahlan , Gang Purwodiningrat ..

Lumpia Goreng (Depan Hotel Mutiara)
Aku bener - bener ketagihan banget selama di Yogyakarta sama cemilan Lumpia Goreng satu ini , mungkin kalau di lihat seperti nya biasa saja .. Yang bikin unik dan ketagihan adalah bumbu cocolan untuk Lumpia Goreng nya yang terbuat dari bawang putih , dan aku bisa makan 4 Pcs tanpa stop karna saat panas langsung di makan itu rasa nya .. aaaahhhh .. Untuk harga nya Rp. 3.500,- / Pcs dan letak nya persis di depan Hotel Mutiara , antrian panjang nya mudah di temukan ..

Gudeg Yu Djum
Kalau ga makan Gudeg rasa nya kaya ga ke Yogyakarta , dan Gudeg Yu Djum ini yang paling terkenal di kalangan Gudeg - Gudeg lain nya ... Rasa manis - manis dari Gudeg nya , di tambah Krecek pedas dan Telur kecap sebagai pelengkap ... Untuk harga nya Rp. 13.000,- / Porsi dan berlokasi di Jalan Dagen No. 2C

BAKPIAKU GreenTea dan Cheese
Oleh - oleh yang wajib di bawa kalau pulang dari Yogyakarta adalah Bakpia , kebetulan merk BAKPIAKU ini lumayan terkenal di sosialmedia dan rasa nya pun unik - unik .. Saat tester aku comot beberapa potongan dan aku sudah makan 10 kali tester (yang sabar ya mba penjaga stand BAKPIAKU) , aku sendiri memilih rasa kesukaan yaitu GreenTea dan Cheese karna rasa nya bener - bener lumerrr di muluttt .. Untuk harga nya Rp. 22.000,- / 20 pcs dan lokasi nya ada di depan toko sederet Malioboro ..

No comments:

Post a Comment