Poconggg Juga Pocong Ft. Bule Juga Manusia

Thursday, November 17, 2011

Baru pertama kali baca novel ,kaya nya bukan novel .. lebih tepat’nya curhatan seorang penulis nya ..
ini karna hasutan beberapa orang terdekat’ku , kebetulan 2’2 nya wanita yang paling cantik ( rayu.com ) .. yang pertama novel nya “Bule Juga Manusia” itu di kasi tau sama sepupu’ku Rosa , dia yang kasi link di youtube bahwa si Richard ini orang bule yang gaul dalam bahasa indonesia .. sempet kaget dan ga percaya bahwa bule aja mau berusaha dalam bahsa indonesia , kadang suka malu kalau ada orang yang punya keinginan dan tekat yang besar ternyata membawa hasil yang luar binasa (maksud nya biasa) ..

Nah pas ke dua nya itu “Poconggg juga pocong” , karna sudah di film’kan di bioskop (masi coming soon saudara-saudara).. kebetulan adik’ku Sinthia bilang novel nya kocak dan garing , agak penasaran juga si aneh aja pocong cerita tentang diri nya sendiri ..

Pas kebetulan kebesokan nya pas jalan-jalan di daerah deket rumah , keinget buat pinjem ke’2 novel tersebut .. bukan karna pelit Cuma minjem tapi sayang uang buat sebuah buku nanti juga di taro lagi (alibi duit sekarat) se’enga nya kita udah tau isi nya , jadi beli ga beli ga akan merubah idup ku ..
Nyewa buku 1 nya Rp. 5.000,00 jadi kalau 2 maka Rp. 10.000,00 .. ini di kasi tau spesifikasi nya takut di kira bener-bener pelit (saya asli nya royal loh) , dan beberapa detik nego harga dengan si om yang empunya tempat sewa buku akhir nya menjadi Rp. 8.000,00 (ga pelit kan saya) .. abis bayar dan bergegas pulang ke rumah , bukan karna takut di uber si om tapi karna ga sabar mau buru-buru baca novel nya ..

Sampe rumah buru-buru ke kamar terus cuci kaki cuci gigi cuci muka langsung tidur , no .. no .. no .. bukan itu .. tapi baca novel  , sempet ragu baca nya kira-kira bisa berapa hari buat ngebaca tuh 2 novel .. karna penasaran banget sama yang judul nya “Poconggg juga pocong” , 



pertama-tama ambil posisi lalu ambil beberapa bantal supaya lebih PPW (Paling Paling Wenak) dan beberapa cemilan prmen , air dan beberapa biskuit .. cover nya itu loh yang agak takut , udah gitu di balik novel nya juga garing sekali jadi terhapus juga rasa takut dan lain-lain (soal nya tidur sendiri saudara-saudara) .. tepat jam 9 malam mulai membaca , pas pertama baca itu novel langsung ngakak , setiap balik halaman ada aja dah yang nga di ketawain masalah lompat portal , ngedate sama sesama nya , ampe cewek melahirkan.. memang si awal nya cerita-cerita tentang dirinya si pocong , tapi makin di baca kebelakang makin beda aja jurusan nya .. mungkin Cuma dia dan Tuhan yang tau kenapa bisa begitu cerita nya  , akhir nya kelar sampe jam 12 malam dan ga terasa ternyata udah 4 jam baca itu novel sampe abis .. 
ga sangka recor 4 jam baca novel (maaf di ulang 2 kali supaya paham) , tapi MANTAB BANGET BANG POCONGGG SAYA SALUT SAMA NOPEL MU,BERHASIL MEMBUAT SAYA SEDIKIT TIDAK TAKUT DENGAN POCONG (semoga terjadi)

Lanjut ke novel 2 “Bule Juga Manusia” , tapi baru kepikiran .. sama persis ini judul novel nya , yang satu dunia lain yang satu nya .. NAH LOH !!!! SAMA KAN YANG AYE NGOMONG !!! Mereka sama-sama ada ‘Juga’ dan hampir 11:12 menceritakan kehidupan mereka .. Awesome , teragis banget baru sadar sekarang  .. itu ga penting lah ya , apa arti sebuah judul novel .. yang penting isi , isi nya yang penting (sorry ulang 2x lagi) ..

Ga pake lama baca novel yang ke 2 .. sebelum nya memang udah beberapa bagian blog nya si om Richard Miles ku baca , jadi ada beberapa bab terlewat dengan sia-sia (harus nya ga usah di baca blog nya , Loh ?!?) tapi nasi udah jadi nasi goreng  tetep baca 2x supaya lebih memperdalam kehidupan nya .. sebener nya mau ngebahas novel nya si om Richard malah curhatin ga penting .. back to topik ..



Jadi isi beberapa novel nya si om Richard membuat ku ngakak ga henti dari acara dia dengan Om-om (entah beberapa banyak Om yang di sebutin) , masalah Pocong dan juga aku juga udah liat video nya di Youtube .. judul nya ‘Pocongehe’ Pocong nya gede banget kalah sama yang made in Indonesia , niat banget dah buat film nya .. yang paling mencolok itu pas saat di Wc , ga bisa bayangin seorang bule ke wc tanpa tisu dan cebok pake tangan (sejujur nya aku sangat tertarik sama bule , ga tega bayangin kalo cebok pake tangan plus aer) .. dan satu hal aku sangat salut dengan Om Richard Miles , sebegitu cinta dengan Indonesia sampe gaul banget bahasa Indonesia nya .. inspirasi buat kita-kita juga , orang bisa kenapa kita ga bisa kaya mereka .. ternyata menghabiskan waktu 4 jam juga dan jam 4 udah ga tahan ini mata , memang sudah di duga ya .. dari judul nya sampe waktu baca nya juga sama , tapi ga ngaruh juga … apa lah arti sebuah waktu membaca untuk sebuah novel ..

Next novel harus sebisa mungkin cari judul yang bener-bener menyimpang dari jalur novel seperti Bang Poconggg ft. Om Richard Miles (Loh?!?)
Semangat cari Novel lebih gila lagi !!!!!

No comments:

Post a Comment