Trip and Culinary at Bogor

Saturday, November 12, 2011
Ke’dua kali nya pergi ke Bogor naik kreta sendirian , ya nama nya juga pengalaman sambil berpetualang .. udah gitu hampir salah masuk gerbong nya , karna ada gerbong khusus untuk wanita dan juga campuran .. supaya aman masuk nya yang buat cewek-cewek ,untuk menghindari hall yang tak di ingin’kan jadi tanya-tanya ke orang sekitar , untung ada ibu-ibu baek yang kasi tau gerbong dan juga tempat duduk yang efektiv .. perjalanan kali ini pergi ke Bogor untuk “KULINER TIME” bersama saudara ku .. perjalanan dari Jakarta – Bogor kurang lebih 13.30 menit (kalau ga salah)

Tiket Jakarta-Bogor

Harga tiket nya termasuk murah harga Rp. 7.000,00 sudah bisa sampai Bogor pake AC juga kq ^^
tempat duduk nya juga lumayan lah ..

Susasana Kereta

Tapi rame nya itu yang ga tahan , yang duduk enak yang berdiri sengsara tunggu orang bangun ..

Day 1 ..
Tiba di bogor langsung jemput oleh sepupu ku , naek angkot sampai di rumah nya di SukaSari .. Baru beberapa lama duduk di rumah nya suara ketukan abang bakso buat kita berdua jadi kelaperan .. bakso nya si kecil tapi kuah nya ini manteb di tambah sama cabe ijo nya , kalau masalah sayur itu ga mungkin ketinggalan udah gitu tambah yang nama nya kwetiau .. nyam-nyam ..

Bakso

Sebelum di jakarta memang kita ber’2 sudah merencanakan untuk makan cake “Klapertart” , ternyata sepupu’ku tau tempat jual klapertar yang ada di Pangrango . setelah menghabiskan makan’an bakso kita menuju ke Pangrango sambil naik angkot , sepupu’ku bilang kalau cuaca nya cocok banget buat yang nama nya jalan-jalan . Dan akhir nya kita pun memutuskan untuk jalan juga , dan ternyata kita turun nya persisi di depan Istana Bogor di kelilingi banyak rusa .







Setelah jepret-jepret beberapa rusa ada view yang unik ,sungai yang panjang cocok buat jepret lagi beberapa pose yang cuco untuk kita berdua ..




Jepret-jepret pun kelar,kita be’2 lanjut lagi ke daerah pangrango untuk makan “Klapertart” .. lumayan jauh banget jarak nya buat sampe ke sana , tapi obrolan membuat perjalanan singkat . Sampai juga di Pangrango dan beli di toko cake “Triple Combo” kita beli 3 macam (Kalpertart , Pastel Tutup , Macaroni Schotel) setelah di bayar kita makan di Taman Kencana yang ga jauh dari Toko itu .. kita santapin 3 macem makanan itu , sambil merem-merem merasakan suasana bogor yang sejuk nyo ..

Klapertart

Pastel Tutup dan Macaroni Schotel

Selain rencana Kuliner , aku dan sepupu’ku juga pengen masak bareng “Soes Plus Macaroni Schotel” lanjut pergi ke tempat belanja borong barang sesuai resep yang tertulis .. Hawa dingin buat perut laper lagi saudara-saudara , akhir nya kita makan Kupat sayur (hampir sebelas duabelas ya nama nya sama ketupat sayur) .

Kupat Sayur

Tapi ini rasa nya enak sekali kuah nya , manis-manis gimana gitu .. saking enak nya tuh kuah sampe nambah 2x , itu ada nya di Gang Aut lumayan terkenal jalanan di sana .. Perut ke isi , akhir nya kita pulang lagi ke rumah dan tidur , kebetulan nginep di sana 3 Hari .

Day 2 ..
Bangun pagi-pagi buat Next KULINER TIME , ternyata sepupu’ku ada urusan mendadak jadi di tunggu beberapa jam sampe dia pulang .. kira-kira jam 1’an kita udah siap naek angkot ke Gang Aut lagi , karna mau di makan Soto kuning .. Kelaperan melanda duluan jadi di ganjel sama Batagor (lupa di foto karna saking sibuk nya makan) , kelar makan kita lanjut lagi untuk ke tujuan .. Jarak nya lumayan ga jauh jadi kita jalan sampe ke Gang Aut sekitar 10 menit lebih supaya makanan juga ikut turun .. Soto Kuning yang di harapin ternyata ga begitu Sreg sama yang kita pengen gitu , akhir nya kita geser menu menjadi makanan khas Chinese Food .. di sana kita pesen Nasi Hainam , Nasi Campur dan juga Ngohiang , kebetulan penasaran sama nama nya Ngohiang ..

Asinan Jagung

Sebelum nya penasaran yang nama nya Asinan Jagung Bakar sekalian ngemil dikit , rasa nya enak yang nge'bedain asinan nya bogor lain nya di jagung bakar nya with timun .. kuah nya masi tetep sama kq , rasa nya asin manis pedes ..
Beberapa puluh menit kemudian baru sampe lah di meja yang nama nya makanan ,

Ngohiang

rasa nyo maknyos itu Ngohiang (pesenan aku loh) .. daging di yang berselimut chrispy di temani Kentang dan Tahu di potong besar dan cabe ulek campur wortel bangkuang iris tipis , Maknyos !!
Kenyang pun sudah sampe ke tengorokan (alias enek), kita akhir nya pulang lagi ..

Habis pulang langsung menuju ranjang sekalian lurusin perut dan nafas saking kenyang nya krna mau masak Soes ,dan jam setengah 4 persis bangun buat siapin badan langsung masak .. Kelar nya cepet ga sampe 3 jam sudah jadi Soes nya , karna di tangani oleh Chef’ku ..

Soes made by my sister

Beberapa jam setelah kelar masak , sepupu’ku mengajak pergi ke daerah Air Mancur,Bogor .. Naik angkot beberapa kali lalu sampai lah di TKP , sederetan makanan dan yang paling menyita pandangan adalah Tempat makan Bubur yang di tempati banyak orang .. Ga pake lama langsung duduk di tempat mesen 1 mangkok bagi 2 (bukan nya pelit , tapi takut mual kekenyangan) , berbagai macem sate-sate dari kikil sampe telor puyu juga ada ..

Bubur Ayam

Pas bubur nya sampe yang pertama di coba itu cury nya dan ternyata Cury nya yang kental bersama taburan yang seperti biasa krupuk , bawang seledri , kacang dan bawang goreng ..kalau ke bogor wajib !!

Bubur kelar lanjut cari Soto Lamongan yang recommend sekali ,tapi harus jalan dulu dari tempat bubur sampai ke sana .. lumayan cape banget jalan nya bisa 15 menit’an buat sampe ke sana , ternyata sampe di tempat rame nyo .. memang recommend sekali ini Soto nya ya ,

Soto Kuning

Dan di tunggu beberapa detik ada 2 orang yang kabur .. buru-buru duduk langsung pesen Soto 2 dengan manteb , Cuma beberapa menit udah sampe aja soto nya .. Layanan nya cepat Kuah kuning bertabur kol dan irisan ayam dan telur ..
simple tapi gurih , jangan lupa jeruk nipis dan beberapa sendok cabe .. Hari ini bener-bener kenyang , tapi ngobrol-ngobrol dulu di pinggir jalan sambil tenangin pikiran dan juga tenangin usus :P

Day 3 ..

Hari terakhir di bogor tidur sampai jam 8 pagi , langsung bagun siap-siap mau masak Macaroni Shotel . Tapi sebelum nya bantu tante masak di rumah nya .. setelah beberapa jam kemudian bersama sepupu’ku menyiapkan bahan-bahan untuk membuat Macaroni Shotel , Proses membuat Macaroni nya agak lama .. setelah 1 jam lebih banyak (lebih dari 1 jam maksud nya) akhir nya kelar juga macaroni shotel kami …

Kelar dari Oven

Siap di Santap

Kebetulan tante masakin bubur ayam sekalian campur ke Macaroni Schotel nya , rasa nyo ‘AJIB’ banget .. kalau homemade pasti puas sekali >.< sampe nambah 3 iris Macaroni nya , abis kenyang langsung mandi karna mau siap-siap back to jakarta (sebener nya ga tega mau balik,enak di bogor) .. persiapan kelar akhir nya bersama sepupu’ku di anterin ke stasiun , jalan nya lumayan jauh 9x dari sebelum nya keluar dari stasiun bogor balik nya juga tetep Rp. 7.000,- ..

Tiket Bogor - Jakarta

Memang sepupu’ku TOP , anterin aku sampe masuk ke kreta nya “LOVE YOU FULL MY SISTA” .. ternyata tunggu 30 menit baru jalan kereta nya .. petualangan ku berakhir ..
Thanks my beloved sista from 3 days for me , sweet memories with you ,,

No comments:

Post a Comment