Nasi Liwet at WGP

Wednesday, December 12, 2012
Jangan di tanya kenapa makan nya di WGP terus ya , hehehehe .. kebetulan tinggal beberapa lagi kq kelar nyicip di WGP lagi , karna WGP itu makanan tenda harga merakyat jadi ga ada bosen-bosen nya makan di sana dan mencoba beberapa di sekitar sana ..

Hari ini ga kerencana ke WGP tapi memang ada rencana makan Nasi Liwet , hehehe .. kalau di bayangan ku itu nasi liwet hanya Nasi yang di bungkus oleh Daun pisang tanpa ada lauk pauk nya , ternyata berbagai ragam yang ada di dalam Nasi berbungkus Daun pisang .. Ga pake lama langsung ke tempat nya aja deh supaya lebih jelas bersama gambar nya ..

Nasi Liwet Khas Keprabon Solo
ini dia tempat yang sering aku lewatkan tapi ga pernah sesekali mampir karna takut sekali harga nya tidak mencukupi di kantong , jadi untuk hari ini siap-siap bawa uang yang agak berminimal mencukupi buat 2 porsi karna sang kekasih senantiasa slalu menemani'ku mencicipi makanan yang ada di WGP ini .. Langsung masuk aja ga perlu pake lama ...
Settingan tempat duduk nya ini bergaya lesehan , bagi yang hobby kesemutan tenang aja masi ada tempat duduk yang pake bangku .. kalau aku agak jarang duduk berlesehan jadi sesekali ga apa deh agak kesemutan yang penting jajal si nasi liwet ..

Menu dan Harga Nasi Liwet bener-bener murah , dari nasi liwet komplit cuma Rp. 11.000,- kalau ga komplit Rp. 10.000,- dan berbagai sate-sate, tahu , tempe bacem masi banyak lagi deh ..
Sebenernya agak kaget juga , di pikiran harga nya pasti menjulang sekitar Rp. 20.000,-  ternyata di bawah Rp. 15.000,- agak lega sisa duit nya masi bisa nyicip yang lain .. yang di pesen hanya nasi liwet komplit dan es teh tawar di karnakan udh komplit sama yang empunya jadi bingung mau pesen yang lain kata nya udah ada ..

Toping tambahan nasi liwet
Ini dia tambahan toping yang langsung di kasi tanpa harus di pesan , kalau ambil ya arti nya kena tambahan bayar nya .. yang paling menarik Tahu Bacem + Sate telur puyuh nya .. sekitar beberapa detik dateng lagi makanan yang di tunggu-tunggu

Nasi Liwet Komplit
Akhirnya ketemu juga sama si Nasi Liwet nya , di lilit oleh Daun pisang menambah semangat makan .. berbagai toping yang berada di nasi liwet ini dari ati ampela , telur pindang setengah , ayam di suir , tahu yang di rebus potong kecil , sayur labu siam , dan cabe di rebus sebagai pemedas makanan .. bener-bener pas makan ini rasa nya jatuh cinta sekali , dengan khas kuah nya yang manis-manis gimana gitu .. hanya 1 yang di sayangkan , porsi nya sangat kecil (apa karna belum makan dari rumah gitu ya) jadi masi kurang aja ..
Minuman yang ku pesan Es Teh tawar memang cuma ini yang cocok ada di semua makanan yang ku cicipi , sudah murah , sangat cepat kalau di pesen , hehehehehe ..

karna begitu sedikit (memang benar-benar dikit , ga boong deh) akhir nya ke tempat santapan yang dari dulu mau di coba ga kesampean , ga begitu jauh cuma beberapa langkah sampe ke tenda berikut nya ..
Beneran lupa deh nama nya apa , soal nya kurang perhatiin nama nya cuma penasaran sama si bakmie rica-rica .. Karna sepi jadi pelayanan nya juga cepet , langsung pesen yang di incer ga lupa sama minuman kebanggaan Es Teh Tawar ..

Bakmie Rica-Rica
Ini dia bakmie yang di idam-idamkan juga sejak lama akhir nya tersalurkan , harga nya juga lumayan murah .. Cukup dengan Rp. 13.000,- udah bisa menyantap 1 mangkok bakmie yang pedas ini , dari bentuk dan segi nya udah keliatan kalau bakmie ini memang enak .. Begitu pas nya rasa bakmi dan juga cabe rica-rica nya langsung menyatu jadi 1 di mulut , dengan toping tambahan pangsit goreng yang berbentuk kecil , sayur sawi dan juga daun bawang yang di iris dengan kecil ..

Kali ini masi laper juga karna Bakmie Rica-rica ini bukan di makan sendiri , melainkan kongsi'an dengan kekasihku tapi makan nya lebih banyak (padahal pas di nasi liwet bilang nya cuma coba dikit,tapi hampir ludes) .. Setelah makan asin-asin untuk penutup seperti nya coba yang manis-manis , di sekitar tenda juga ada yang terkenal dengan ROPITA nya si Roti Panggang dan belum pernah aku coba juga .. langsung ke tujuan supaya ga lama-lama ..

Ropita
ini dia tempat nya cemilan dan juga ada bubur , kebetulan lebih dominan ke Roti nya dari pada bubur .. suasana lumayan dingin jadi pilih minuman yang agak anget dan jauh dari Es teh tawar sekali-sekali ya .. Roti yang ku pesen Roti Panggang Keju bersama JeNiPer Anget , beberapa menit kemudian makanan kecil kami datang ..

Roti Panggang Keju
Ini request'an kekasih karna dia demen sama keju , supaya ga eneg jadi aku minta coklat supaya jadi pemanis gimana gitu ya .. Roti nya tebal , keju nya juga berlimpah , di panggang begitu sangat pas dan rasa nya juga standart seperti roti panggang pada umum'nya .. 

Yang di maksud JeNiPer Anget itu Jeruk Nipis Anget , nama nya unik sekali sampe bingung pas awal pesen .. setelah teba-tebak sendiri memang ternyata si Jeruk Nipis , rasa nya sangat pas sekali antara asem dan manis nya .. sangat klop makan bersama dengan Roti Panggang , cocok juga kalau pesen nya Es JeNiPer ..

Roti Panggang dan juga JeNiPer Anget kongsian dengan sang kekasih dan lagi-lagi juga dia makan nya paling banyak , padahal pas makan Bakmie Rica-rica pun bilang nya cuma jajal dikit .. Tapi biar kongsian akhir nya perut minta menyerah dan ga kuat buat makan lagi , hehehehe .. kalau di itung-itung bawa Rp. 50.000,- sudah cukup untuk menyantap semua yang baru ku cicip , ga rugi juga makanan yang masi belum pernah di coba dan harga nya juga merakyat ..
Ayo yang duit nya sisa Rp. 50.000,- masi bisa kq jajal di Tenda WGP ..

No comments:

Post a Comment