Sate Mak Syukur at MOI

Monday, August 27, 2012
Rencana awal beli obat di daerah Mangga Besar buat Oma'nya Brigita , dan juga kepentingan'ku di sana tapi  di tunda untuk pergi ke Mangga Besar .. Ternyata memang harus pindah haluan karna mood nonton terpacu dan suasana cuaca agak gerimis , semakin semangat dengan ide yang berubah itu menuju ke MOI .. Sebelum'nya beli tiket nonton langsung cari makan karna belum makan sore , di Mall MOI ini ada tempat makan yg aku idam'kan yang se'ingat ku antara Soto Madura / Soto Padang .. Pelan-pelan di telusuri akhir nya sampe juga ke tempat yang di tuju .. 

Sate Mak Syukur
Sampe juga di tempat yang di idam'kan belum terlunasi , ternyata namanya Sate Mak Syukur khas makanan Padang dan bukan Madura seperti yang di kira-kira .. Ga pake lama buat pesen langsung yaitu Soto Padang + Sate Padang tidak ketinggalan dengan nasi yang menjadi pelengkap nya , karna kata abang nya soto cocok sama nasi .. Ga terlalu lama pelayanan'nya kira-kira 5 menit lebih semua makanan'ku datang , kebetulan Brigita sedang diet jadi dia ga makan lagi .. Dan brigita sangat kuat iman tak tergoda dengan makanan yang sedang ku santap , salut sekali saya mak ..

Soto Padang
Kuah yang bening dengan isi Bihun , Paruh , potongan kentang yang kecil-kecil .. Untuk rasa nya jangan di tanya , sangat enak sekali .. jangan lupa memakai cabe dan kecap supaya makin memikat rasa nya ..

Sate Padang
Dengan potongan daging yang besar di potong dadu , sangat empuk dan juga bumbu saos padang nya sangat enak dan kental .. sayang sekali cuma 5 tusuk karna udah pake Soto Padang , takut nya ga bisa bangun karna kekenyangan dan batal nonton deh  :(

Nasi
Ya , nasi seperti rasa nya yang sudah-sudah dan rasa nya seperti di rumah masing-masing .. Yang mencolok kerupuk nya "Pink" nya ga tahan ey , coba bisa request warna yah .. hehehehe ..

Kelar makan kira-kira sejam lebih karna sambil ngobrol banyak dengan brigita , tak terasa 20 menit lagi Film yang akan di tonton akan segera di mulai .. bergegas ke Blitz supaya ga ketinggalan , dan jalan agak sedikit di perlambat karna faktor kekenyangan ..

Iron Sky
Berhubung filmnya kurang tau dan asal-asal milih jadi jatoh nya ke Iron Sky ini , karna dari gambar nya menarik pasti film nya juga menarik .. Ternyata pembukaan film nya pun sangat unik , kalau nga ketawa pasti   salah mesen film dan ga nyesel juga milih film yang asal-asal'an ..

Kelar nonton langsung menuju Mangga Besar karna Oma Brigita harus makan obat secepat nya , kira-kira 15 menit pake ngebut dikit akhir nya sampe jua ke Mangga Besar .. Kelar sama urusan-urusan tertuju ke gerobak yang berjudul "Tahu Pedas" , pas tanya harga ternyata Rp. 2.500,- .. Tahu makin meningkat aja harga nya ..


Tahu Pedas
Bener-bener pedas ini rasa nya , ga boong deh liat aja biji cabe nya yang meraja lela .. sekali makan 1 aja di mulut udah pedes gimana kalau 2 , langsung mules pasti .. 

Tahu pedas menjadi culinary penutup'ku , dan harus segera balik ke rumah Brigita karna harus anterin obat nya ..


Thanks Emak (panggilan kesayangan Brigita) karna uda temenin culinary dan juga nonton , tolong sampaikan maaf'ku yang tak termaaf'kan karna menunda beli obat untuk Oma :( lain kali On Time deh ..

No comments:

Post a Comment