Do An Vietnamese Experience , Mall Kelapa Gading

Wednesday, November 20, 2013
Sebenar nya setelah kelar nonton dari XXI aku bingung mau kemana lagi , Mall Kelapa Gading kebetulan hampir rata-rata sudah aku coba makanan nya .. Iseng-iseng jalan ke daerah tempat makan di Mall Gading 3 yang lantai dasar ada sederet resto yang membuat ku agak penasaran , dan penasaran nya membawa hasil .. hehehehe ..


Do An
Makanan khas nya Vietnam , dan aku merasa cocok sekali karna aku baru pulang dari negara yang hampir seberang dengan Vietnam aku sedikit paham rasa makanan nya dan aku agak rindu sama minuman khas nya vietnam juga ..

Do An
Tempat makan juga nyaman design nya , kebetulan aku betah sekali di sini karna suasana nya yang agak sepi di tambah pemacu WIFI yang kencang .. 

Tempat makan Do An
Aku kurang begitu paham daerah Vietnam , design nya seperti di jaman dulu begitu classic .. dengan lampion tergantung di atas , kesan nya serasa makan di resto luar .. setelah duduk manis tidak lama sang pramusaji datang membawa menu , seperti biasa galau melanda karna beberapa menu membuat ku pengen di coba semua nya ,,

Menu Appetizer

Menu Main Course


Menu Beverages

Setelah hampir setengah jam berdialog dengan sang pramusaji (semoga ga kapok ya mas) akhir nya terselesaikan 3 macam menu yang ku pesan , dan aku tidak sabar menunggu pesanan ku datang ..

Pho Bo Dac Biet
Soup kuah sapi dengan mie khas Vietnam yang sejenis dengan bihun tapi lebih berasa sepert mie , dengan di temani daging yang ada di dalam nya dari bakso sampai lembaran daging sapi yang lembut .. Kuah nya sangat segar dan juga gurih , cocok nya dengan tambahan jeruk dan beberapa cabe rawit ..  

Goi Cuon
Sejenis lumpia tapi ini bukan lumpia , yang pasti sejenis risol tapi bukan risol juga .. entah apa yang cocok buat nama makanan satu ini , yang pasti di Do An enak banget si Goi Cuon nya .. Kalau di Cambodia asli nya , makanan ini kurang cocok sama lidah orang Indonesia karna rasa batang daun entah nama nya yang bikin ga sreg .. Goi Cuon adalah jenis makanan pembuka nya Vietnam bisa di bilang cemilan nya , balutan nya mirip dengan lumpia tetapi ini lebih unik karna bening kulit nya .. Di isi dengan udang , nasi putih , bihun lalu selada , kebetulan sang pramusaji nya menawarkan batang daun yang khas di Goi Cuon nya tetapi aku ga mau itu di masukan takut jadi ga selera makan .. Makan Goi Cuon ini di cocol dengan sauce nya yang sangat enak , ada asin dan manis bercampur jadi satu di tabur dengan serpihan kacang ..

Ca Phe Sua Da
Kopi Susu yang bener-bener aku suka sekali , pembuatan nya pun juga unik banget .. Dengan menunggu tetesan dari saringan kopi yang ada di atas gelas , di dalam gelas nya juga tidak lupa di beri susu .. kalau sudah turun semua kopi nya di aduk dengan susu kental lalu di beri es , rasa nya itu nikmat sekali .. Kopi khas Vietnam sangat tajam sekali tapi dengan campuran susu kental lumayan meredam pait nya , Ca Pe Sua Da minuman yang sering aku minum di Cambodia ,,

Ga nyesel deh mampir ke Do An jadi bisa melunasi kangen makan di Cambodia tempo hari , kurang tertarik makanan Vietnam ? waaah nyesel deh ga coba ..

No comments:

Post a Comment