Lumpia , Pancoran - Jakarta Pusat

Wednesday, October 2, 2013
Setelah kelar makan bakso yang ada di perempatan Toko Tiga , aku menuju ke arah parkiran dan melewati tempat jajan favorit ku sebelum pulang .. Entah kenapa sebelum pulang dari Pancoran selalu tidak bisa menghindar dari si gorengan ini , karna bawaan nya suka aneh kalau ga gigit gorengan ini ..

Depan ASEMKA
Ini dia persis depan ASEMKA terdapat deretan gerobak abang-abang dan yang paling ujung kiri pasti terlihat sebuah gerobak dengan isi ibu-ibu .. Iya itu dia gerobak nya , harus mempercepat jalan nya supaya tidak tertinggal ..

Gerobak Lumpia
Kalau sudah liat gerobak ini jangan sampai di lewatkan , karna rasa Lumpia nya ga ada mati nya dah .. Bener-bener enak (menurut ku) , dari 4 Tahun yang lalu aku sudah langganan dengan Lumpia ini ..

Isi Dari Gerobak
Ini dia penampakan dari dalam gerobak nya , jadi ga sabar buat cicipin lumpia nya , karna kalau sudah liat Lumpia di goreng makin ga sabar rasa nya gigi ini ..

Proses Penggorengan Lumpia
Entah kenapa kalau liat proses menggoreng Lumpia rasa nya mau segera di makan gitu , dan juga sang empunya kalau sekali menggoreng langsung banyak karna cepat sekali ludes nya .. Semakin ga sabar kan ..

Lumpia Yang Siap di Goreng
Ini dia Stock Lumpia nya yang siap untuk di goreng , kalau makan 1 sih masi kurang apa lagi makan 2 .. Wajib nya itu makan 3 apa 4 baru berasa di perut , serius deh .. 

Packing Bawa Pulang
Wajib banget di bawa pulang karna agak kurang kalau ngemil di sana beberapa Lumpia saja , jadi di bawa pulang sekalian buat keluarga di rumah dan aku juga turut mencicipi (cicip berkali-kali) .. Karna pembuatan nya di buat hari itu juga maka tahan lumpia ini hanya 1 hari saja , jadi kalau di bawa pulang goreng di rumah pun tetap 1 hari juga tahan nya .. Kalau di rumah ku kurang dari 1 hari juga sudah ludes ..

Lumpia Setelah di Goreng
Ini dia hasil menggoreng di rumah , tampilan dan rasa nya sama-sama manteb banget deh ... Mungkin makan di rumah lebih puas dan tidak akan terasa kalau sudah abis 4 potong sekali makan , jangan lupa siraman sambal kacang nya yang banyak dengan acar nya ... Dengan isi bangkuang yang di masak dengan telur bersama ebi semakin lengkap rasa nya ...

Mungkin yang suka jalan di daerah ASEMKA pasti tau yang jual Lumpia persis di depan ASEMKA nya , karna cuma dia yang jual Lumpia .. Jajanan pinggir jalan memang mantab ..

4 comments:

  1. Replies
    1. iya ... sampe bikin nagih terus kalau gigit lumpia nya ...
      ^^

      Delete
  2. Kak, tau ga kira2 lumpia ini pindah kemana soalnya tiap mau beli selalu gaada

    ReplyDelete