IKKOUSHA Ramen , Kelapa Gading

Friday, September 14, 2012
Hari ini jalan malem bareng Sinthia , harus nya sih dari sore tapi Taxi ga bisa di hubungin dari jam 3 sore sampe jam 6 malem ga ada yang bisa di harapkan .. Langsung jalan ke rumah Sinthia yang kurng lebih 10 menit , langsung menuju Kelapa Gading .. Kali ini ke daerah ruko Kelapa Gading , menuju tempat yang jual ramen yang rame nya ga ketolong ..

IKKHOUSA
Tempat ini lah yang susah sekali kalau buat makan , karna antrian list nya bisa mencapai berpuluh-puluh orang .. Di sebabkan ramen nya yang enak sekali , jadi harus bersabar antri .. Tapi kali ini Ikkhousa tidak ramai tidak sepi yang penting langsung dapet tempat duduk karna ga pake antri-antri lagi ..

Suasana di dalam IKKHOUSA
Kalau sudah masuk pasti di sambut dengan triakan yang khas dari resto ini , entah apa yang di sebut'kan yang pasti sangat meriah .. Terlihat sangat sepi dan sangat nyaman sekali suasana nya , jadi ga terlalu hiruk pikuk .. Menu sudah ada di meja langsung di baca dan tinggal di pilih ..

Menu IKKHOUSA
berbagai macam Ramen yang di hidangkan , 13 macam lebih dan berbagai macam ukuran Mie membuat hati bimbang .. sekitar 10 menit kira-kira waktu yang di habiskan untuk milih , Ramen Babi Silver yang jatoh dalam pilihan'ku dan juga minuman khas jepang Ocha dingin pasti nya .. Jangan takut yang bukan pecinta daging Babi / yang tidak boleh makan Babi , di tempat ini ada juga dengan daging Ayam / Ikan / Etc .. Pelayanan yang cepat , sekitar 5 menit pesanan datang satu persatu ..

Ocha Dingin
Memang yang paling cocok itu di mana-mana kalau makan harus dengan minuman khas daerah nya , Ocha hampir 11:12 dengan Es Teh Tawar jadi cocok di lambung .. Apa lagi makan nya Ramen yang paling cocok Ocha ..
Ramen Babi Silver
Ini dia pesenan ku , karna nama nya aneh yang membuat ku memesan Ramen ini .. dengan 1 telur yang di potong jadi dua di masak hampir setengah matang dan matang , di taburi irisan daging babi yang aduhai , irisan seledri , tidak lupa Mie merah nya yang pedas .. 

Ramen Babi Silver with Mie Merah
Karna ketutupan sama kuah nya jadi ga keliatan mie nya , setelah di angkat mie nya ini dia mie merah nya .. kata pramusaji nya sih pedes mie merah nya tapi ga ada rasa apa-apa (kebiasaan gigit cabe rawit jadi ga mempan) , untuk Ramen nya sangat sempurna rasa nya .. Tapi sedikit ada yang kurang dengan rasa nya , pedas nya belum terlalu berasa , jadi beberapa kali di tuang cabe iris , lada , minyak cabe , bubuk cabe dan tidak ketinggalan bawang goreng akhirnya sempurna rasa Rame nya ..

Sinthia with me 
Sedikit narsis mumpung masi di IKKHOUSA , hehehe .. kira-kira 20 menit untuk menghabiskan 1 mangkok Ramen kami , tidak bisa terlalu lama karna acara kita bukan cuma makan ramen saja .. 
Lanjut jalan lagi ke Mall Kelapa Gading karna ada 1 yang harus di incer di sana , cuma beberapa menit akhir nya sampai juga di TKP ..

Jasmine Milk Tea Coffee Jelly Large - Calais
Ini dia minuman yang kami incer sebelum ke IKKHOUSA , baru lagi minuman yang datang dari Taiwan "CALAiS" dengan lambang kumis nya .. berbagai macam ragam judul menu nya yang buat pusing , cuma ini aja yang tidak asing di mata jadi terpilih lah Jasmine Milk Tea dengan Coffee Jellly nya sebagai pelengkap .. Rasa nya sangat enak dan sekali sedot pasti mau nya nambah dan nambah sampe lupa kalau udah abis (mungkin itu aku) ..

Me With Sinthia
Numpang foto lagi pas minum di CALAiS , kebetulan ini masi penuh jadi cepet-cepet di abadikan .. Thanks to Sinthia buat Culinary dadak'an nya karna menyimpang dari perencanaan , tapi memang bagus sekali menyimpang dan dadak'an .. 

Kebetulan 2 jenis makanan dan minuman ini baru-baru muncul dan baru kesampean di icip , berbagai faktor yang terhambat karna IKKHOUSA yang antrian nya rame sampe akhir nya makan di tempat lain dan CALAiS baru bisa di icip karna baru ada waktu nya .. Penggemar Ramen dan juga Ice Blended ga nyesel kq coba di IKKHOUSA dan CALAiS ..

No comments:

Post a Comment